Search
Close this search box.

Program MSI Peduli Erupsi Gunung Semeru

  1. Home
  2. »
  3. CSR MSI
  4. »
  5. Program MSI Peduli Erupsi Gunung Semeru

Erupsi Gunung Semeru kembali berdampak pada masyarakat di sekitar lereng gunung. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Senin (06/12) pukul 20.15 WIB, setidaknya 22 orang tewas, sementara 22 orang dinyatakan hilang dan 56 lainnya mengalami luka-luka. Erupsi juga berdampak terhadap 5.205 jiwa.

      Sebagai salah satu bentuk kepedulian MSI terhada bencana alam ini, MSI membuka donasi bagi para korban terdampak Erupsi. Langkah ini diambil sesuai dengan salah satu pilar MSI berbagi yakni Pilar Penanggulangan Bencana Alam yang baru-baru ini terjadi di Lumajang, Jawa Timur.

      Dari Donasi yang masuk ke rekening CSR MSI telah disalurkan sejumlah donasi Peduli Semeru sebesar Rp 64.650.000. Donasi tahap pertama sudah disalurkan ke dua posko pengungsian yang berlokasi di SMA 1 Candipuro dan Posko Balaidesa Pasirian. Berupa dana Bansos senilai Rp. 30.000.000 yang langsung berikan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru.

      Donasi tahap kedua sebesar Rp 34.650.000 akan disalurkan langsung ke BAZNAS untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur pasca bencana. Donasi tersebut disalurkan melalui member MSI.

      Terimakasih untuk keikhlasan semua keluarga besar MSI serta rekan-rekan semua untuk donasinya. Semoga dana yang sudah disalurkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena dampak dari Erupsi gunung semeru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *