Search
Close this search box.

FAQ Sunscreen Diamond Beauty MSI

  1. Home
  2. »
  3. Artikel
  4. »
  5. FAQ Sunscreen Diamond Beauty MSI

1. Apa perbedaan UV Filter dan SPF?

UV Filter Berfungsi untuk melindungi atau menyaring ultraviolet yang terdapat dalam sinar matahari. Serta melindungi kulit dari UVA dan UVB. Sedangkan SPF Umumnya diikuti dengan angka yang diberikan kepada kulit. Contoh, SPF 15 menyaring 93% sinar UVB. SPF 30 menyaring 97% sinar UVB, SPF 50 menyaring 98% UVB. Angka lebih dari 50 dianggap tidak efektif karena SPF tidak dapat melindungi sampai 100% dari paparan sinar UVB.

2. Apakah Sunscreen dengan UV Filter tanpa SPF efektif melindungi wajah dari sinar matahari?

UV Filter Berfungsi untuk melindungi atau menyaring ultraviolet yang terdapat dalam sinar matahari. Serta melindungi kulit dari UVA dan UVB. Sedangkan SPF Umumnya diikuti dengan angka yang diberikan kepada kulit. Contoh, SPF 15 menyaring 93% sinar UVB. SPF 30 menyaring 97% sinar UVB, SPF 50 menyaring 98% UVB. Angka lebih dari 50 dianggap tidak efektif karena SPF tidak dapat melindungi sampai 100% dari paparan sinar UVB.

2. Apakah Sunscreen dengan UV Filter tanpa SPF efektif melindungi wajah dari sinar matahari?

Protokol yang harus selalu diingat walaupun berada didalam atau diluar ruangan adalah sunscreen wajib diulang setiap 4 jam sekali dan wajib diulang ketika terkena air atau keringat.

4. Seberapa penting memakai Sunscreen?

Sangat penting, karena sunscreen dapat melindungi kulit dari kulit terbakar, kanker kulit, dan bahaya penuaan dini (keriput, garis halus, flek hitam, bercak coklat).

5. Bagaimana cara pemakaian Sunscreen Diamond Beauty MSI yang terbaik (urutan pemakaian, seberapa tebal dan seberapa sering)?

Urutan pemakaian mulai dari sabun cuci muka, serum, krim pagi, sunscreen dan bedak. Ketebalan pemakaian diukur menggunakan ruas jari masing-masing orang. Umumnya untuk menggunakan sunscreen wajib sebanyak 1 ruas jari melambung sampai keatas untuk 1 wajah.

7. Perlukah memakai Sunscreen Diamond Beauty MSI saat berada dalam rumah?

Meskipun berada di dalam ruangan, Anda tetap dianjurkan untuk memakai sunscreen. Penggunaan sunscreen sangat diperlukan untuk mencegah bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Jadi, jangan beranggapan Anda telah terbebas dari paparan sinar matahari meski sudah berada di dalam rumah, kantor, atau ruangan tertutup. Hal ini dikarenakan sinar UVA dan UVB tetap bisa masuk ke dalam ruangan dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela.

8. Apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI cocok untuk kulit berjerawat, berminyak, kering, kombinasi dan normal?

Sunscreen Diamond Beauty MSI boleh digunakan disemua jenis kulit, kecuali berjerawat.

9. Bagaimana pemakaian Sunscreen Diamond Beauty MSI saat menggunakan make up full?

Direkomendasikan ketika menggunakan make up full untuk dibersihkan terlebih dahulu, kemudian menggunakan sunscreen pada saat kondisi wajah sudah bersih.

10. Selain melindungi dari sinar UV apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI memiliki manfaat lain?

Sunscreen Diamond Beauty MSI tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ternyata, ada banyak manfaat sunscreen lainnya. Penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari efek photoaging. Photoaging adalah penuaan dini pada kulit yang disebabkan oleh paparan berulang terhadap radiasi ultraviolet (UV). Perlindungan kulit dari sinar UV dengan sunscreen mampu menjaga kulit kencang dan awet muda. Manfaat lainnya, Penggunaan sunscreen MSI setiap hari juga penting untuk mencegah kulit yang menghitam.

11. Apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI bisa menimbulkan ketergantungan dan efek samping?

Tidak ada. Karena kandungan sunscreen hanya untuk melindungi kulit dari paparan bahaya sinar matahari

12. Bagaimana cara mengetahui apakah wajah saya cocok atau tidak dengan Sunscreen Diamond Beauty MSI?

Cara mengetahui wajah Anda cocok dengan sunscreen Diamond Beauty MSI salah satunya sunscreen tidak menimbulkan jerawat baru. Sunscreen yang sesuai umumnya tidak memperparah kondisi jerawat. Sunscreen yang digunakan tidak boleh sampai menimbulkan gatal, perih, atau iritasi. Sunscreen yang cocok justru akan meresap di kulit dengan baik dan tidak menimbulkan efek atau sensasi yang negatif. Selama tidak ada indikasi jerawat maupun iritasi pada wajah, maka sunscreen MSI cocok digunakan oleh Anda sehari-hari.

13. Apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI bisa dipadu dengan skincare merek lain?

Penggunaan sunscreen Diamond Beauty MSI bisa dipadu dengan penggunaan perawatan wajah lainnya asal tidak ada kandungan yang saling berinteraksi dan dengan urutan pemakaian skincare yang benar.

14. Apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Aman untuk ibu hamil dan menyusui.

15. Apakah Sunscreen Diamond Beauty MSI halal?

Sunscreen Diamond Beauty sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dengan No 00150111011120.

2 Tanggapan

  1. kebetulan kulit saya sedang bruntusan dan jerawat,,, dan sya sedang menggunakan ion silver, sabun bamboo dan sekarang coba pake aunscreenya apakah boleh?

    1. halo kak Sri khozanah, karna kulit kakak saat ini masih mengalami bruntusan dan jerawat. kami sarankan untuk tidak menggunakan sunscreen dulu. Tunggu kondisi jerawat di kulit mereda dulu ya kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *